Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android

Diposting pada
Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android
Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android

Cara daftar internet banking BRI lewat HP Android untuk nasabah bank BRI, terutama bagi Anda yang ingin menggunakan kemudahan internet banking dalam bertransaksi. Tak melulu harus datang ke bank, BRI menyediakan fasilitas internet banking yang memadai. Cara daftar internet banking BRI lewat hp android pun terbilang mudah.

Internet banking atau IB BRI, merupakan salah satu layanan perbankan dari bank BRI yang membantu peran teller bank. Fungsinya, untuk mempermudah pengiriman saldo kepada nasabah lain sehingga Anda tak perlu mengantri lama di bank.

Tak hanya pada hp android, internet banking juga memungkinkan akses melalui perangkat komputer atau PC. Kemudahan dalam bertransaksi non tunai akan dengan mudah didapatkan baik mobile maupun desktop.

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android

Internet banking memungkinkan pengaktifan akun internet banking pada fasilitas mobile banking. Oleh sebab itu, setelah konfirmasi selesai kita lakukan maka kantor cabang tersebut tak bisa lagi mengaktifkan kembali mobile banking atau M Token yang Anda inginkan.

Jadi, jika tak ada konfirmasi kepada pihak customer service Anda hanya bisa menggunakan internet banking pada situs halaman resmi. Berikut ini petunjuknya.

  1. Download dan install aplikasi BRI Mobile
  2. Buka aplikasi melalui BRI Mobile
  3. Pilih menu pada internet banking
  4. Pilih “izinkan” jika aplikasi meminta untuk mengakses kontak ponsel dan sejenisnya.
  5. Ketik nama User id dan password yang telah terdaftar sebelumnya.
  6. Pilih opsi “aktivasi”.
  7. Pilih/ tekan “Ya”
  8. Selanjutnya akan muncul notifikasi guna mengirimkan pesan dan pilih “Ya”.
  9. Kirim pesan berdasarkan format yang telah ada sebelumnya.
  10. Klik kembali di hp dan tunggu pada pesan aktivasi muncul dari nomor 3300.
  11. Jika aktivasi berlaku, akan muncul tampilan “aktivasi sukses”.
  12. Maka secara otomatis akan muncul notifikasi BRI Mobile sukses diaktivasi dan dilanjutkan login.

Jika semua tahap telah selesai Anda bisa memastikan dengan cara logout serta logout kembali ke BRI Mobile. Jika seluruh proses aktivasi gagal, Anda bisa memastikan jika ponsel belum pernah diaktivasi sebelumnya.

Apabila sudah, maka secara otomatis ponsel Anda tak lagi bisa kalian gunakan untuk mengaktivasi lanjutan. Berikutnya adalah pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup minimal Rp 2.000. Apabila masih gagal, Anda bisa coba menghapus data aplikasi BRI Mobile dan mulai mengulangnya pada ponsel.

Cara Aktivasi M Token BRI di HP Android

Pernah mendengar mata M Token BRI? ini adalah sebuah kode yang bisa diakses secara khusus melalui SMS yang khusus dikirimkan kepada setiap pengguna internet. SMS ini dikirimkan khusus setiap kali nasabah ingin melakukan transaksi.

M Token mempunyai fungsi utama sebagai pengamanan agar tak ada orang yang bisa mengakses akun BRI Mobile tanpa seizin pemilik aslinya. Dengan begitu, M Token membantu tiap transaksi menggunakan Mobile Banking.

Pengguna BRI Mobile sendiri juga harus selalu memasukkan kode konfirmasi yang terkirim secara otomatis oleh sistem yang Bank kelola.

Sebab Kode M Token BRI Tidak Menampilkan SIM Card

Selama proses pembuatan, ada kemungkinan jika kode M Token BRI tidak menampilkan SIM Card yang bisa saja pemicunya karena pulsa. Pengaturan SMS default sim card sendiri sangat penting, karena tidak diatur melalui sim 1.

Jika Anda tak menerima SMS token BRI, cukup ubah terlebih dulu pengaturan di atas guna kode m mudah diterima oleh sistem.

Bagaimana Cara Aktivasi M Token?

Saat proses aktivasi akan kita mulai, Anda harus memastikan nomor yang kita gunakan di token telah terregistrasi pada customer service BRI.

  1. Login ke internet banking BRI pada aplikasi maupun di https://ib.bri.co.id.
  2. Pilih menu aktivasi M Token yang tercantum.
  3. Masukkan nomor yang telah anda aktivasi usai kita daftarkan.
  4. Klik/pilih kirim.
  5. Masukkan kode M Token lalu kirim.
  6. Jika muncul notifikasi berhasil, maka aktivasi sukses anda lakukan.

Apabila seluruh langkah di atas telah anda lakukan namun aktivasi m token tetap tak muncul maka Anda bisa langsung mendatangi kantor cabang terdekat guna mengaktivasi M Token tersebut.

Selama proses tersebut, Anda bisa mengisi form pendaftaran nomor ponsel guna m token internet banking. Namun jangan lupa untuk membawa buku tabungan sekaligus tanda pengenal seperti KTP.

Tangani Masalah dengan Call Center

Apabila seluruh proses daftar mobile banking mengalami kendala, baik itu saat proses aktivasi maupun pendaftaran bisa langsung melalui Call Center BRI dengan nomor 14017 atau dengan 02157987400 dan 021500017.

Call Center memungkinkan nasabah dalam mengajukan komplain, untuk itu, Anda bisa memanfaatkan layanan informasi ini untuk menyampaikan kendala maupun meminta informasi tambahan yang relevan.

Kemudahan dalam bertransaksi pada Bank juga berpengaruh pada layanan wallet digital. Oleh karena itu semakin tinggi teknologi perBankan maka semakin maju pula layanan bisnis wallet digital. Kita sebut saja Dana atau ShoopePay. Kedua wallet digital tersebut sudah mendapatkan kemudahan dari beberapa Bank dalam bertransaksi.

Itulah cara daftar Internet Banking lewat Hp android. Bank BRI sendiri menawarkan banyak kemudahan kepada setiap nasabahnya, terutama untuk fasilitas yang memudahkan setiap transaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *