Begini Cara Transfer ShopeePay ke OVO Dengan Mudah

Diposting pada
Cara Transfer ShopeePay ke OVO
Cara Transfer dari ShopeePay ke OVO

Sejatinya cara transfer ShopeePay ke OVO menggunakan ponsel cukup mudah dan memakan biaya yang cukup murah, jika dibandingkan melalui Indomaret atau Alfamart yang biayanya sangat besar. Metode transfer ini di upload melalui sebuah web server sehingga bisa sangat cepat transaksinya.

Dengan berkembangnya e-commerce juga memberikan dampat yang sangat signifikan terhadap peningkatan jumlah dompet digital. Oleh karen itu banyak sekali bank-bank nasional baik negeri maupun swasta membuka layanan dompet digital ini.

Seiring dengan banyaknya layanan dompet digital, Shopee juga mengeluarkan dompet digital sendiri, bernama ShopeePay. ShopeePay sangat berguna jika kita ingin menyimpan saldo dan rekening pengambilan dana jika ada pesanan yang kita batalkan. Saat ini ShopeePay sudah sangat populer di kalangan masyarakat.

Dompet digital yang dikelola oleh PT Lentera Dana Nusantara ini mempunyai banyak fitur yang penting, salah satunya dapat melakukan transfer ke rekening bank maupun dompet digital lain, salah satunya ke OVO. Lalu bagaimana proses transfer tersebut? Yuk simak di bawah ini!

proses transfer shopeepay
Proses Transfer dari Shopeepay ke Wallet lainnya

Cara Transfer ShopeePay ke OVO dengan Mudah

Verifikasi akun Shopee

Ada beberapa syarat utama yang harus terpenuhi jika ingin melakukan transaksi dari ShopeePay ke OVO. Syarat tersebut adalah harus memverifikasi pada kedua akun terlebih dahulu. Caranya dengan mengunggah foto KTP dan foto diri dengan menunjukkan KTP, yaitu informasi mengenai data diri harus kita perlihatkan dengan jelas. Langkah-langkahnya yaitu:

  1. Buka akun Shopee dan tekan menu Saya.
  2. Lalu pilih menu ShopeePay dan setujui semua syarat dan ketentuan yang tertulis.
  3. Klik menu Atur ShopeePay.
  4. Kemudian akan muncul SMS yang berisi mengenai kode verifikasi, lalu masukkan kode verifikasi tersebut.
  5. Selanjutnya klik Lanjut untuk membuat kode PIN ShopeePay.
  6. Setelah itu, melakukan autentitas identitas, yaitu Touch ID untuk pengguna iOS atau sidik jari untuk Android. Kamu bisa melakukan tahap ini di lain waktu.
  7. Kemudian klik opsi ShopeePay, lalu klik Verifikasi Sekarang untuk memverifikasi akun ShopeePay.
  8. Selanjutnya isikan data diri sesuai dengan data pada KTP, ingat! Satu KTP hanya untuk satu akun Shopee.
  9. Lalu lakukan langkah yang sudah kami sebutkan tadi, yaitu unggah foto KTP dan foto diri dengan memegang KTP. Pastikan informasi pada KTP terlihat jelas.
  10. Lalu unggah kedua foto tersebut dan proses verifikasi telah selesai.
  11. Tunggulah hingga 1×24 jam untuk mengubah status akun ShopeePay menjadi terverifikasi.
cara transfer shopeepay ke ovo
Cara Transfer ShopeePay ke OVO

Proses transfer saldo shopeepay ke ovo

Setelah akun berhasil terverifikasi, sekarang saatnya melakukan transfer saldo. Namun, pastikan dahulu saldo yang kamu punya sudah cukup untuk melakukan transfer, minimal saldo yang harus kamu miliki yaitu Rp 20.000. Berikut adalah langkah-langkah yang harus kalian lakukan:

  1. Buka aplikasi Shopee, lalu ketuk ikon Saya yang terletak di sudut kanan bagian bawah.
  2. Setelah itu halaman profil akan muncul. Lalu klik tombol ShopeePay jika ingin menyelesaikan dalam menarik saldo.
  3. Akan muncul halaman baru lagi, kemudian klik menu Penarikan.
  4. Tuliskan tujuan transfer rekening OVO. Minimal saldo yang dikirim sejumlah Rp 10.000.
  5. Lalu pada kolom Jumlah Penarikan Dana, tulislah jumlah saldo yang ingin dikirim. Akan berlaku biaya administrasi yang sesuai dengan kebijakan masing-masing bank, biasanya biaya berkisar antara Rp 2.000 hingga Rp 3.000 sekali transfer.
  6. Kemudian klik tab konfirmasi yang berada di bagian bawah.
  7. Setelah itu akan muncul halaman yang berisi mengenai informasi saldo yang akan kalian kirim, untuk memastikan apakah data-data yang telah terisi sudah betul. Jika sudah benar, klik tab konfirmasi yang ada di bagian bawah.
  8. Transferan yang kamu lakukan sudah berhasil terproses.
  9. Tidak membutuhkan waktu lama untuk saldo berpindah dari ShopeePay ke OVO.

Menarik saldo ShopeePay ke rekening bank

Tak hanya bisa transfer shopeepay ke ovo, tetapi juga jika pengguna ingin mengirimkan dana yang tersimpan pada akun ShopeePay ke rekening bank, syaratnya harus memverifikasi biodata dan rekening bank ke dalam akun ShopeePay. Berikut ini adalah tahapan yang akan kalian lalui untuk menarik saldo ShopeePay ke rekening bank:

  1. Buka aplikasi Shopee, lalu pilih menu ShopeePay dan klik tombol Transfer.
  2. Pada halaman Transfer, klik tombol Penarikan ke Rekening Bank.
  3. Kemudian masukkan nominal saldo yang ingin kamu tarik, minimal sejumlah Rp 5.000.
  4. Setelah itu, klik tombol konfirmasi, lalu masukkan nomor PIN ShopeePay, dan proses penarikan selesai.

Biaya penarikan ke setiap bank tergantung dari saldo yang dikirim. Bila mengirim saldo di bawah Rp 50.000 ke bank BCA, BRI, BNI, atau Mandiri akan terbebani dengan biaya Rp 3.000. Jika saldonya lebih dari Rp 50.000 tidak ada biaya admin. Akan tetapi, untuk ke bank lain akan berlaku biaya sekitar Rp 3.000.

Sementara itu, tidak secepat transfer shopeepay ke ovo, lamanya proses transfer ke setiap bank berbeda-beda sesuai dengan kebijakan bank, diantaranya bank BNI, BCA, Mandiri, BNI Syariah membutuhkan waktu 1 hari, Bank BRI 1 hingga 2 hari, dan untuk bank lainnya selama 1 hingga 4 hari.

Demikianlah informasi mengenai cara transfer ShopeePay ke OVO dan cara menarik saldo dari akun ShopeePay ke rekening bank. Semoga informasi tersebut dapat membantu kamu dalam melakukan kegiatan transfer. Selamat mencoba.

4 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *