Emulator Android Paling Ringan Dan Cepat, Dijamin Stabil

Diposting pada
Emulator Android Paling Ringan dan Cepat
Emulator Android Paling Ringan dan Cepat

Emulator Android Paling Ringan Dan Cepat – Emulator game menjadi salah satu solusi terbaik bagi kamu yang ingin memainkan game Android di PC. Ini merupakan aplikasi yang menyerupai OS atau operating system di Android yang cukup mumpuni.

Dengan emulator, kamu bisa bermain game secara stabil dan cepat tanpa perlu takut performa hp menjadi lemot. Lebih lanjut, berikut deretan emulator android paling ringan dan cepat.

Deretan Emulator Android Paling Ringan dan Cepat yang Bisa Dipilih

Semakin berkembangnya zaman, membuat game serta banyak aplikasi Android juga turut berkembang. Oleh karena itu, semakin pula kita membutuhkan spesifikasi smartphone yang cukup tinggi untuk bermain game dan membuka aplikasi.

Semakin berkembangnya game-game tersebut tentu menyedot resource handphone kamu. Tapi sayangnya smartphone yang kamu miliki rupanya mempunyai spesifikasi kentang. Namun jangan khawatir, Kamu tetap dapat memainkan game android pavorit kamu seperti PUBG atau Mobile Legend.

Kamu tetap bisa bermain game android kesayangan kamu dengan laptop atau komputer PC. Namun kamu membutuhkan bantuan sebuah aplikasi yaitu emulator andorid. Dengan emulator android paling ringan dan cepat ini, kamu bahkan dapat bermain game android yang berat hanya dengan spesifikasi komputer yang biasa saja.

Bermain game android berjam-jam akan terasa sangat menyenangkan jika menggunakan laptop/PC. Pasalnya layar laptop tentu lebih besar dari pada layar smartphone, sehingga pengalaman bermain jadi semakin menarik. Smartphone yang kamu pakai secara terus-menerus untuk gaming juga tidak bagus bagi kesehatan handphonemu. Terlebih lagi jika kamu memainkan game sambil mengisi daya baterai samrtphone kamu.

Untuk mengakali kasus ini, maka terciptalah aplikasi yang bernama emulator android pada perangkat komputer, Dan kamu bebas bermain game android kesayanganmu hingga berjam-jam lamanya.

Berikut emulator Android yang telah kami ringkaskan menjadi emulator android paling ringan dan cepat. Sehingga dapat menjadi referensimu dalam memilih dan menggunakannya sesuai dengan kapasitas laptop atau komputer yang kamu miliki. Jadi, saat kamu memakai emulator Android yang kami jabarkan berikut, kamu bisa merasakan pengalaman dan nuansa yang unik dan menyenangkan saat bermain game Android di emulator.

1. Tencent Gaming Buddy

Emulator Android Paling Ringan dan Cepat
Emulator Android Ringan

Tencent Gaming Buddy menjadi salah satu emulator yang paling mumpuni untuk digunakan bermain game bergrafis tinggi seperti PUBG. Emulator ini paling digandrungi banyak penggemar game karena di beberapa negara, ada sejumlah game yang di banned. Sehingga, mau tidak mau, kamu harus memanfaatkan emulator.

Dibawa oleh perusahaan Tencer, emulator android paling ringan dan cepat yang satu ini dirancang secara khusus agar dapat dimainkan bersama dengan player lainnya. Asalkan pengguna lain juga memanfaatkan emulator yang sama. Untuk spesifikasi PC atau laptop emulator yang satu ini juga terbilang tak cukup tinggi. Spesifikasi minimum yang kamu butuhkan untuk menjalan emulator ini yaitu.

Processor AMD 1.8GHz / Intel Dual Core
RAM3 GB
DirectDirectX 9.0c
HDDMinimum 1 GB
Spesifikasi Minimum Tencent Gaming Buddy

2. Bluestack

Emulator Android Paling Ringan dan Cepat
Emulator Android Cepat

Beranjak ke emulator berikutnya, kamu bisa mengenalnya dengan nama Bluestack. Keunggulan utama dari emulator yang satu ini bisa didapatkan dengan interface yang mudah dimengerti dan dijalankan oleh penggunanya. Menjadi salah satu rekomendasi emulator android paling ringan dan cepat, Bluestack kompatibel untuk dimainkan dengan jenis game apa saja.

Bahkan, ada banyak yang memanfaatkan emulator yang satu ini untuk game Mobile Legends di PC. Emulator paling ringan ini juga memiliki ukuran yang cenderung ringan karena berada di angka sekitar 410MB dengan tuntutan spesifikasi komputer yang tidak begitu tinggi dan juga memiliki fitur multitasking. Dengan kemampuan tersebut, emulator ini hanya membutuhkan spesifikasi seperti berikut.

Operating System Windows 7 Up
ProcessorAMD / Intel Dual Core
RAM2 GB
Free HDD5 GB
Spesifikasi Minimun Bluestack

3. Remix OS Player Emulator Android Paling Ringan dan Cepat

Emulator Android Paling Ringan dan Cepat
Emulator Ringan

Remix OS Player menjadi emulator yang digemari banyak pecinta game, tetapi sebagian mereka juga meninggalkannya. Jika ditanya alasannya, sebab para developer sudah tidak membuat aplikasi ini memiliki update baru lagi. Bisa dikatakan, pengguna masih bisa memanfaatkan Remix OS Player, namun anda sudah tidak bisa update seperti emulator lainnya.

Emulator android paling ringan dan cepat ini masih banyak dipilih banyak orang karena jenisnya beragam. Mengingat emulator ini dirancang dengan dasar aplikasi Android Marshmallow, jadi kapasitasnya masih cukup ringan. Bagi kamu yang masih menggunakan OS lama, seperti Android Kitkat atau Lollipop, maka emulator Remix OS Player menjadi pilihan yang paling tepat. Spesifikasi yang kamu butuhkan untuk menjalankan emulator ini adalah sebagai berikut.

Operating Sistem Windows 7 Up
ProcessorIntel Core i3 (Not support for AMD)
RAM4 GB
Storage8 GB
Spesifikasi Minimum Remix OS Player

4. Nox

Emulator Android Paling Ringan dan Cepat
Bermain Game Android di emulator

Hampir mirip dengan dengan Bluestack, Nox juga memiliki interface emulator yang tidak kalah user friendly. Jadi, kamu tak perlu banyak penyesuaian untuk mengoperasikan fitur fitur yang ada di sini. Bisa dikatakan, fitur Nox juga sangat mendukung dan lengkap untuk membuka banyak game dan aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Spesifikasi yang kamu butuhkan adalah sebagai berikut.

Processor2.2 GHz
RAM2 GB
VGA1 GB
Operating System Windows 7 Up
Spesifikasi Minimum NOX

5. Memu

Emulator Android Paling Ringan dan Cepat
Game Android Di Emulator

Memang Memu menjadi salah satu nama emulator yang tak terlalu populer dibanding dengan lainnya. Namun dengan Memu ini, kamu akan dimanjakan untuk bermain game dengan stabil. Pasalnya, ada berbagai fitur yang emulator android paling ringan dan cepat ini, seperti side bar terlengkap, mendukung berbagai macam VGA, hingga memilih sistem operasi Android yang digunakan. Spesifikasi nya adalah sebagai berikut.

Operating System Windows 7 Up
ProcessorIntel or AMD Dual Core
RAM4 GB
HDD6 GB
DirectDirectX 11
Spesifikasi Minimum MEMU

Setelah menyimak ulasan di atas, sudah tak ada alasan lagi untuk tidak bisa mainin game Android di PC dengan lancar. Kalau kamu sudah pro main game offline yang kalian miliki, sederet aplikasi bantuan untuk Android paling ringan untuk PC bisa menjadi solusinya. Jadi, kamu bisa menentukan mana saja emulator yang paling tepat untuk bermain game dengan lancar.

Emulator Android yang paling ringan dan cepat juga dapat kamu gunakan untuk menjalankan aplikasi selain aplikasi game android. Misalnya kamu bisa membuat sebuah aplikasi android, maka bisa juga kamu test running pada emulator tersebut.

Demikian beberapa deretan emulator Android terbaik yang paling ringan dan cepat yang dapat kamu gunakan pada perangkat laptop atau komputer PC. Masing-masing emulator tersebut tentunya memiliki pro dan kontra, serta kelebihan dan kekurangannya. Karena itu, kami mempersilahkanmu untuk menyesuaikan emulator mana yang kamu pilih untuk menemanimu bermain game android.

Yuk, beri tahu kami pada kolom komentar, emulator Android yang mana menurutmu yang paling kamu sukai. Jika ada salah satu emulator yang kami sebutkan itu pernah kamu pakai, silahkan share pengalaman kamu pada saat menggunakan emulator tersebut di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *