Kongres ke-48, Ketua PP Muhammadiyah Soroti Rumor Ketahanan Keluarga

Kongres ke-48, Ketua PP Muhammadiyah Soroti Rumor Ketahanan Keluarga

Menjelang Kongres ke-48 di Surakarta, salah satunya permasalahan sebagai perhatian Muhammadiyah ialah bagaimana perkuat ketahanan keluarga.

Ini dinilai penting karena menyaksikan perubahan posisi peranan dari keluarga sebagai instansi pengajaran sosial, sosial, dan agama.

“Ini kelihatan dari tingginya angka perpisahan terutamanya di kelompok keluarga muda, biasanya terjadi praktek kekerasan dalam rumah tangga, ada tanda-tanda di mana beberapa anggota warga cenderung pilih tidak memiliki keluarga daripada memiliki keluarga dan ramainya pernikahan siri atau pernikahan yang tidak terdaftar di KUA dan sebagainya,” kata Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas, Sabtu.

Hal itu pasti jangan didiamkan, sebabkalau ini tidak terselesaikan maka susah untuk tiap warga Indonesia untuk membuat angkatan bangsa yang akan datang. “Maka dari itu untuk kebaikan bangsa kita yang akan datang karena itu Muhammadiyah menyaksikan masalah pengokohan ketahanan keluarga ini sebagai jadwal berkebangsaan yang perlu dan vital,” katanya.

Muhammadiyah ajak pemerintahan, organisasi sosial keagamaan, dan seluruh pihak supaya memberikan perhatian lebih pada masalah ketahanan keluarga lewat pembimbingan agama, pengajaran, diskusi keluarga, advokasi sampai pengiringan sosial.

“Supaya kita dapat membuat keluarga -keluarga yang hidupnya sarat dengan kenyamanan, serasi dan kasih-sayang, dan sejahtera lahir dan batin. Semoga ini mendapatkan perhatian kita hingga diharap kita bisa jadikan umat dan bangsa ini jadi umat dan bangsa yang maju, religiusous, kuat, berakhlaq, berakhlak dan berbudaya,” katanya.

Sebagai info, PP Muhammadiyah telah mengawali Kongresnya lewat cara online dengan acara dengarkan laporan dan respon semua pimpinan daerah Muhammadiyah dan organisasi otonomnya pada laporan pertanggung jawaban masa 2015-2020/2023. Adapun pembukaan Kongres dengan cara resmi akan dikerjakan Sabtu, 19 November 2022 di Surakarta, Jawa tengah.

About admin

Check Also

Perbandingan dengan Orba, Mahfud: Dahulu, Jika Calonnya Bukan Pak Harto, Diamankan!

Perbandingan dengan Orba, Mahfud: Dahulu, Jika Calonnya Bukan Pak Harto, Diamankan!

Perbandingan dengan Orba, Mahfud: Dahulu, Jika Calonnya Bukan Pak Harto, Diamankan! Menteri Koordinator Sektor Politik, …