Microsoft Mengakui Xbox One Terjual tidak Sampai Setengah Unit PS4

TEMPO.CO, Jakarta – Angka sah pemasaran Xbox One sudah sejauh ini jadi mistis, sebelumnya terakhir sekarang Microsoft mengaku suatu hal yang sudah jadi rahasia jika produk Xbox One mereka jauh kalah dari PlayStation 4.

Microsoft sudah stop memberikan laporan angka pemasaran Xbox One pada awal tahun pajak 2016-nya, dan pilih konsentrasi ke Xbox Live. Itu maknanya khalayak tidak pernah dengan cara resmi ketahui seperti apakah perform pemasaran Xbox One sesudah penyeluncurannya yang memiliki masalah dibanding dengan PS4.

Penghitungan dari riset sudah secara stabil tempatkan Microsoft di posisi ke-3 ada di belakang Sony dan Nintendo, dan sekarang beberapa document yang diberikan ke regulator persaingan nasional Brasil pada akhirnya memberi kepastian mengenai bagaimana angkatan Xbox One berakhir. Document berbentuk arsip Word itu dijumpai oleh Games Luster.

“Sony sudah melebihi Microsoft, sudah jual lebih dari 2x lipat jumlah Xbox dalam angkatan yang paling akhir lalu,” bunyi pernyataan Microsoft dalam document itu.

Sebagai pembeda, Sony stop memberikan laporan pengangkutan PS4 dari pabrik, yang memiliki arti angka pemasaran sejauh periodenya ada pada angka 117,dua juta unit per Maret. Sementara Microsoft yang belum pernah sediakan info angka pemasaran Xbox One diperhitungkan, berdasar isi document berbahasa Portugis itu, cuma jual tidak lebih dari 58,lima juta unit.

Angka itu searah dengan yang sempat dikatakan Ampere Analysis pada 2020 yang tempatkan jumlah konsol Xbox One dipasang sekitar 51 juta unit di akhir kwartal ke-2 . Nintendo Switch sekarang ini menulis angka 111,08 juta pemasaran, dan mungkin akan melalui PS4.

Microsoft kelihatannya usaha tutup ketinggal jauhnya itu dengan konsol Xbox Seri S dan X. Ini terlihat dari laporan selanjutnya dari Ampere Analysis yang menjelaskan, “Sony tutup 2021 dengan pemasaran kumulatif PS5 menembus 17 juta unit, sekitaran 1,6 kali perform pemasaran Xbox Seri.”

CEO Microsoft, Satya Nadella, juga mengatakan Microsoft jadi penguasa pasar di Amerika Utara untuk tiga kwartal beruntun antara konsol-konsol games angkatan kedepan. Tetapi Microsoft tidak ungkap angka-angkanya.

Xbox One kemungkinan tidak mempunyai pemasaran yang bagus, tetapi apa yang sudah dilakukan Microsoft kepadanya sudah memberikan dasar penting untuk angkatan Xbox Seri S dan X. Microsoft beralih ke Xbox Seri X yang mempunyai sekalian support 1440p, Variable Refresh Rate (VRR), dan banyak games 120 Hz.

 

About admin

Check Also

Sampaikan Sajak saat Berjumpa Airlangga, Puan: Indonesia Makin Menguning dan Memerah

Sampaikan Sajak saat Berjumpa Airlangga, Puan: Indonesia Makin Menguning dan Memerah Ketua DPP Partai Demokrasi …