Pemerintah provinsi DKI Membuka Kesempatan Perusahaan Swasta Urus SJUT di Jakarta Utara

Pemerintah provinsi DKI Membuka Kesempatan Perusahaan Swasta Urus SJUT di Jakarta Utara

Pemerintahan Propinsi (Pemerintah provinsi) DKI Jakarta buka kesempatan untuk perusahaan swasta untuk mengurus dan melakukan investasi kerjakan project Sarana Jaringan Utilitas Terintegrasi (SJUT) di Ibu Kota. Ditambah di Jakarta Utara yang belum terjamah pembuatan SJUT.

Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho menjelaskan jika banyak macam pembuatan SJUT yang bisa dilaksanakan, seumpama penempatan dari Pemerintah provinsi DKI sampai dengan pola kerja-sama pemerintahan dengan badan usaha (KPBU).

“Jika ada rekan yang berasa sanggup silahkan urus Jakarta Utara yang belum terjamah. Itu dapat lewat KPBU investasi murni silahkan. Kita tidak pekerjaankan BUMD tetapi swasta murni juga silahkan,” terang Hari.

Selama ini, empat wilayah Ibu Kota yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat pembuatan SJUT dilaksanakan dengan mekanisme penempatan oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yaitu PT Jakarta Propertindo (Jakpro) lewat anak upayanya PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) dan Sarana Jaya.

“Asal ia sanggup kita akan buat seperti KPBU atau beauty kontes, akan kita simak siapakah yang nanti penuhi persyaratan, silahkan,” kata Hari.

Penilaian

Sambil menanti perusahaan swasta yang tertarik untuk mengurus pembuatan SJUT di Jakarta Utara, Hari menjelaskan jika faksinya akan menilai performa dua BUMD, yaitu JIP dan Sarana Jaya yang mengatur kabel semerawut di Ibu Kota.

Selanjutnya, ia menyebutkan BUMD yang perkembangannya lamban akan dikurangkan wilayah penempatannya. Dalam pada itu, untuk BUMD yang cepat dalam pembuatan SJUT akan ditambahkan wilayah penyelesaiannya.

“Jika gercep kelak kita lebih wilayah, jika lamban kita turunkan daerahnya. Ini masih juga dalam wujud penilaian, karena itu Januari ini saya ingin simak trek record seperti Jakpro lewat JIP bagaimana ia gandeng partner swasta,” katanya.

 

About admin

Check Also

Perbandingan dengan Orba, Mahfud: Dahulu, Jika Calonnya Bukan Pak Harto, Diamankan!

Perbandingan dengan Orba, Mahfud: Dahulu, Jika Calonnya Bukan Pak Harto, Diamankan!

Perbandingan dengan Orba, Mahfud: Dahulu, Jika Calonnya Bukan Pak Harto, Diamankan! Menteri Koordinator Sektor Politik, …