PPP: Bukan Tidak mungkin Ada KIB Plus-plus

PPP: Bukan Tidak mungkin Ada KIB Plus-plus

Eksekutor Pekerjaan (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono menjelaskan, ada peluang beberapa partai politik akan tergabung dengan Konsolidasi Indonesia Berpadu (KIB).

Hingga menurut dia yang akan datang ada kekuatan konsolidasi itu jadi KIB plus-plus.

“Bukan tidak mungkin bakal ada KIB plus-plus. Ada partai-partai lain tergabung dengan KIB,” tutur Mardiono di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu.

Tetapi, Mardiono belum ingin mengutarakan partai mana yang disebut akan tergabung itu. “Kelak saya beritahukan pada awal,” ucapnya.

Selanjutnya, saat ditanyakan masalah kapan KIB akan mengumumkan calon presiden-calon wapres (capres-cawapres) yang hendak digotong pada Pemilihan presiden 2024, Mardiono memperjelas semua masih berproses.

Mardiono mengaku jika tentukan capres-cawapres tidak gampang untuk KIB “Karena kita sedang pilih figur bangsa untuk meneruskan pembangunan nasional, pasti partai politik berkewajiban untuk jeli dan waspada,” sambungnya.

Sebelumnya telah dikabarkan, Keua Umum Partai Instruksi Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengutarakan jika KIB masih menanti parpol lain untuk ikut tergabung.

Ia juga tidak menepiskan akan kehadiran parpol anggota baru KIB di depan. Masuknya anggota baru itu akan dipublikasikan oleh KIB yang sekarang masih ditempati PAN, Golkar dan PPP.

“Kita masih menanti ada banyak partai yang hendak masuk. Jadi, kita akan kabarkan, jadi KIB plus-plus,” kata Zulkifli dalam penjelasannya, Minggu.

Zulhas yakini, calon presiden dan calon wakil presiden opsi KIB pasti menang. Asal, intern KIB berusaha keras dengan serius, pintar, dan tulus dalam mengangkat capres-cawapres opsi.

“Siapa kah jawara yang kita perjuangkan? Itu akan dicatat di buku KIB di BAB selanjutnya,” katanya. Lebih jauh, Menteri Perdagangan ini menerangkan jika KIB akan berusaha dalam kampanye selesai tentukan ‘jagoan’ opsi mereka untuk Pemilihan presiden 2024.

Seperti dijumpai, peristiwa terciptanya KIB diawali semenjak tiga ketua umum parpol menandatangani nota kesepakatan pembangunan KIB di Rimba Kota Plataran, Senayan, Jakarta pada 4 Juni 2022.

Ke-3 ketua umum parpol itu yaitu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP waktu itu, Suharso Monoarfa.

About admin

Check Also

Perbandingan dengan Orba, Mahfud: Dahulu, Jika Calonnya Bukan Pak Harto, Diamankan!

Perbandingan dengan Orba, Mahfud: Dahulu, Jika Calonnya Bukan Pak Harto, Diamankan!

Perbandingan dengan Orba, Mahfud: Dahulu, Jika Calonnya Bukan Pak Harto, Diamankan! Menteri Koordinator Sektor Politik, …