Rumah Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri Kebakaran

Rumah Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri Kebakaran

Rumah Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri hangus terbakar. Rumah yang ada di Area Jayapura, Papua itu terbakar pada Selasa, (17/1/2023) jam 04.45 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan, salah satunya saksi yang bekerja di saat peristiwa saksi sedang melakukan tugas piket menjaga pos pengamanan.

“Mendadak dengar pekikan dari dalam tempat tinggal dalam kata ‘ada asap’, dengar pekikan itu saksi bersama rekanan menjaga langsung lari ke dalam tempat tinggal,” kata Benny dalam penjelasannya,

Api kelihatan ada di sisi pojok kiri sisi belakang tempat tinggal, di mana asap tebal dan selang beberapa saat kedengar suara ledakan dari dalam.

Seterusnya, mereka usaha untuk mematikan api itu dengan memakai perlengkapan seadaanya dan memberikan laporan peristiwa itu ke piket Mapolda Papua.

Benny menyebutkan, api baru dapat dipadamkan satu jam sesudah peristiwa itu. Dia pastikan, di saat peristiwa itu Kapolda dan keluarganya tidak sedang ada di rumah tinggalnya.

“Sekarang ini kepolisian sudah memasangkan garis polisi pada lokasi peristiwa. Tidak ada korban jiwa saat kebakaran, dan dipelajari penyebab berlangsungnya kebakaran,” ucapnya.

Selidik Pemicu Kebakaran

Sampai sekarang, faksi kepolisian masih menyelidik dengan kumpulkan beberapa beberapa barang bukti atas peristiwa itu.

“Untuk ketahui pemicu awalnya kejadian kebakaran itu, Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota masih kumpulkan keterangan-keterangan beberapa saksi dan akan dilaksanakan olah TKP untuk kumpulkan bukti-bukti,” ujarnya.

 

About admin

Check Also

Pertemuan dengan Kepala Otorita, Anggota DPR Ajukan pertanyaan Sumber Ongkos Pembangunan IKN

Pertemuan dengan Kepala Otorita, Anggota DPR Ajukan pertanyaan Sumber Ongkos Pembangunan IKN Anggota Komisi XI …