Survey LSI: AHY Calon wakil presiden Paling Prospektif Menangi Anies

Survey LSI: AHY Calon wakil presiden Paling Prospektif Menangi Anies

Instansi Survey Mandiri (LSI) melaunching hasil survey terkini yang tempatkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres (calon wakil presiden) yang paling mempunyai potensi memenangi Anies Baswedan pada Pemilu 2024.

“Ketua Umum Partai Demokrat AHY memperoleh 26,4 % survey kepopuleran sebagai calon wakil presiden, dan di urutan ke-2 dihuni oleh Puan Maharani dengan 16,2 % kepopuleran calon wakil Presiden,” terang Direktur Penelitian LSI Fathur Rahman.

Ia memperjelas berdasar survey, figur AHY jadi pasangan Anies yang bisa menggerakkan kemenangannya pada Pemilihan presiden 2024.

Ia menerangkan berdasar hasil survey status cawapres paling oke dan mempunyai potensi bawa kemenangan, pasti dengan calon wakil presiden yang mempunyai kepopuleran paling tinggi juga.

“Sekarang ini, pada survey kepopuleran Anies Baswedan mendapat hasil survey paling tinggi dengan kepopuleran 19,6 %, diikuti oleh Prabowo Subianto di urutan ke-2 dengan 18,1 % dan pada urutan ke-3 dihuni oleh Ganjar Pranowo 13,2 %,” katanya.

Sistem Survey

Survey itu ambil komunitas masyarakat negara Indonesia yang punyai hak pilihan dalam penyeleksian umum, pada 34 propinsi di Indonesia.

Dari komunitas itu diputuskan secara random sekitar 1.500 informan, dengan margin of error 3,05 % di tingkat keyakinan 95 %.

Dalam survey itu, LSI lakukan sistem interviu lewat jaringan selular pada 18 sampai 28 November 2022.

 

About admin

Check Also

Perbandingan dengan Orba, Mahfud: Dahulu, Jika Calonnya Bukan Pak Harto, Diamankan!

Perbandingan dengan Orba, Mahfud: Dahulu, Jika Calonnya Bukan Pak Harto, Diamankan!

Perbandingan dengan Orba, Mahfud: Dahulu, Jika Calonnya Bukan Pak Harto, Diamankan! Menteri Koordinator Sektor Politik, …