Teddy Minahasa Cs Datang di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Tangan Diborgol

Teddy Minahasa Cs Datang di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Tangan Diborgol

Mantan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Teddy Minahasa bersama enam terdakwa yang lain kasus penyimpangan narkoba datang di Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat. Beberapa terdakwa tiba dengan tangan terborgol sekalian kenakan rompi tahanan.

Dari pengamatan merdeka.com beberapa terdakwa datang di Kejari Jakarta Barat dengan memakai dua unit mobil warna putih sekitaran jam 12.00 WIB. Mereka dijaga beberapa penyidik narkoba Polda Metro Jaya dengan kenakan pakaian warna merah.

Ikut datang Direktur Reserse Narkoba Kombes Mukti Juharsa dalam kelompok pengamanan terdakwa Teddy Minahasa.

Beberapa terdakwa turun dari mobil dengan diawali Teddy Minahasa. Ia turun dengan tangan terborgol sekalian kenakan pakaian batik yang diselimuti dengan rompi tahanan warna oranye yang tertulis tahanan Polda Metro Jaya. Teddy cuma diam saja saat mass media menanyakan berkenaan kasus yang menjeratnya.

Dan enam terdakwa turun dari kendaraan yang lain. Sama dengan Teddy, mereka jalan dengan tangan terborgol dengan pakaian tahanan Polda dan tundukkan kepala saat melalui barisan beberapa mass media.

Kesehatan Teddy Minahasa CS Ditegaskan Sempurna

Polda Metro Jaya mengatakan, Teddy Minahasa pada kondisi sehat saat sebelum diberikan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat.

“Sehat (keadaan Irjen Teddy),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan ke reporter,

Zulpan menjelaskan jika beberapa terdakwa yang lain dipastikan sehat selesai dilaksanakan pengecekan di Sektor Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya. “Telah dilihat semua. Dokkes ke Direktorat Reserse Narkoba,” tutur ia.

Selesai arsip tahapan dua beberapa terdakwa diberikan ke pihak Kejaksaan Negeri, mereka bisa menjadi tanggung-jawab Kejaksaan.

Awalnya, pemberkasan tahapan dua kasus peredaran narkoba mantan Kapolda Sumbar dengan 6 terdakwa yang lain diperkirakan dikerjakan di hari ini Rabu (11/1/2023) di Kejari Jakarta Barat.

Kasipenkum Kejati DKI Jakarta Ade Sofyan dalam penjelasannya menjelaskan, penyerahan tahapan dua yakni penyerahan beberapa terdakwa kasus peredaran narkoba bertepatan sama barang bukti. Untuk tujuh terdakwa akan diberikan ke Kejari Jakarta Barat dan untuk lima terdakwa yang lain diberikan di Kejari Jakarta Pusat.

Keseluruhan, ada 11 terdakwa dari kasus peredaran narkoba yang menggeret Irjen Teddy Minahasa. Beberapa terdakwa dijaring dengan Pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 juncto Pasal 132 ayat 1 juncto Pasal 55 undang-undang Nomor 35 Tahun 2009.

About admin

Check Also

Perbandingan dengan Orba, Mahfud: Dahulu, Jika Calonnya Bukan Pak Harto, Diamankan!

Perbandingan dengan Orba, Mahfud: Dahulu, Jika Calonnya Bukan Pak Harto, Diamankan!

Perbandingan dengan Orba, Mahfud: Dahulu, Jika Calonnya Bukan Pak Harto, Diamankan! Menteri Koordinator Sektor Politik, …