Tilang ETLE Mobile Tangkap Sangat Banyak Pelanggar Ganjil Genap Jakarta

Tilang ETLE Mobile Tangkap Sangat Banyak Pelanggar Ganjil Genap Jakarta

Direktur Lalu Lintasi Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Latif Usman menjelaskan beberapa ratus pelanggar jalan raya ketangkap camera ETLE Mobile. Menurut pantauannya beragam tipe pelanggaran telah ditangkap dengan tilang elektronik atau tilang ETLE ini.

Salah satunya yang terbanyak ialah menyalahi ganjil genap. Tapi Latif tidak menguraikankam berapakah banyaknya. “Tidak memakai helm musuh arus, ada komplet semua, menyalahi rambu, sabuk pengaman, ganjil genap. Terbanyak ganjil genap,” ucapnya di Polda Metro Jaya.

Setiap jalan, kata Latif, jumlah pelanggaran benar-benar relatif bergantung kondisi dan waktunya. Tetapi pada satu hari dapat memperoleh rerata 250 kendaraan yang ketangkap tilang ETLE Mobile.

Untuk jumlah pelanggaran terbaru, Direktorat Lalu Lintasi Polda Metro Jaya belum melaunching data resminya. Tetapi Latif pastikan telah ada beberapa datanya. “Ini belum saksikan, tetapi telah ada,” katanya.

Polisi sebutkan tilang ETLE Mobile tidak untuk menjala pelanggar

Ia memperjelas jika tilang dengan ETLE Mobile tidak untuk menjala pelanggaran sebanyaknya. Kehadiran camera tilang elektronik di jalanan sekarang ini diharap supaya warga sadar dan teratur berakhir lintasi.

Menurut Latif, mekanisme ini awalannya masih tetap ada keterpaksaan dari warga. Tetapi nanti beberapa pemakai jalan dapat menyesuaikan dengan mekanisme ini. “Bukan kami ingin banyak menilang, tidak, rugi jika kami banyak menilang, memiliki arti banyak pelanggaran,” katanya.

Mekanisme tilang elektonik ini memakai camera yang dapat bergerak dengan ditempelkan pada mobil patroli. Selanjutnya, peletakan ETLE Statis dengan camera yang terpasang pada sebuah tempat saja.

About admin

Check Also

Perbandingan dengan Orba, Mahfud: Dahulu, Jika Calonnya Bukan Pak Harto, Diamankan!

Perbandingan dengan Orba, Mahfud: Dahulu, Jika Calonnya Bukan Pak Harto, Diamankan!

Perbandingan dengan Orba, Mahfud: Dahulu, Jika Calonnya Bukan Pak Harto, Diamankan! Menteri Koordinator Sektor Politik, …