Cara Transfer GoPay ke Dana dengan Mudah dan Terbaru

Diposting pada
Transfer Gopay Ke Dana
Cara Mudah Transfer Dari Gopay ke Dana

Transfer GoPay ke Dana bisa kita bilang cukup mudah. Seiringnya perkembangan teknologi yang semakin canggih, dapat mempermudah kita dalam melakukan berbagai kegiatan, salah satunya jika ingin melakukan transaksi. Hanya dengan aplikasi pada ponsel, kita bisa bertransaksi. Jadi, tidak perlu lagi mengeluarkan uang tunai.

Sama dengan OVO dan ShopieePay, begitu pula dengan Gopay dan juga Dana. Kesemuanya merupakan layanan dompet digital yang sangat marak kita gunakan dewasa ini. Untuk memudahkan transaksi para nasabahnya, baik GoPay dan Dana melakukan berbagai macam kenyamanan dan upgrade fitur.

GoPay merupakan salah satu aplikasi yang membantu kita untuk bertransaksi. Selain untuk membayar jasa Gojek, GoPay juga berguna untuk membayar keperluan lainnya. Kita juga bisa melakukan transfer dari akun GoPay ke bank dan dompet digital seperti Dana.

Ada banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan jika menjadi pengguna GoPay. Berikut ini adalah keuntungannya :

  • Ketika melakukan transaksi, kita akan mendapat cashback sebanyak 30%, hal ini tergantung dengan acara yang sedang diselenggarakan.
  • Bisa untuk membayar berbagai tagihan, seperti PDAM, gas, listrik, BPJS, dan sebagainya.
  • Fitur PayLater yang ada pada GoPay dapat membantu kita yang ingin bertransaksi, tetapi tidak memiliki dana. Untuk membayar PayLater dilaksanakan setiap akhir bulan.
  • Lebih mudah bertransaksi. Sebab tidak dibutuhkan uang tunai ketika melakukan transaksi.

Lantas apa saja cara yang harus dilakukan ketika melakukan transfer dari akun GoPay ke akun Dana? Di bawah ini kami akan menjelaskan bagaimana proses transfer dan saja syarat untuk melakukan transfer dari GoPay ke Dana. Apa saja sih? Yuk kita simak!

2 Cara Transfer GoPay ke Dana Beserta Syaratnya

Bagi pengguna GoPay yang ingin melakukan transfer ke akun Dana, sebelumnya pastikan dahulu akun Gojeknya di upgrade ke premium. Jika belum di upgrade, maka tidak bisa melakukan transfer. Untuk melakukan upgrade akun, caranya dengan memverifikasi akun dengan menggunakan kartu identitas, yaitu KTP. Sementara itu, kita tidak perlu melakukan upgrade akun untuk aplikasi Dana. Akan tetapi, akan lebih baik jika akun Dana sudah di upgrade.

Jika akun GoPay sudah diupgrade, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan, diantaranya bertambahnya limit saldo, memiliki banyak promo, dan pastinya keamanan saldo kamu jadi lebih terjaga.

Setelah diverifikasi dan akun Dana serta Gojek sudah siap untuk melakukan transfer, langkah selanjutnya adalah membuat virtual akun Dana. Akun Dana virtual ini dibuat untuk menerima transferan dari GoPay. Berikut adalah cara-cara pembuatannya :

  1. Masuk ke akun Dana dan ke menu Isi Saldo.
  2. Pilih bank mana yang akan anda transfer.
  3. Kemudian akan muncul kode virtual akun Dana yang dituju. Lalu salinlah kode tersebut dengan mengklik Salin kode.

Jika sudah berhasil membuat akun virtual Dana, kini kamu sudah bisa melakukan transfer dari akun GoPay ke akun Dana. Ada 2 cara untuk melakukan transfer, yaitu via transfer dan via scan kode QR.

Transfer saldo via transfer

  1. Bukalah aplikasi Gojek.
  2. Selanjutnya, pergi ke menu lainnya yang posisinya terletak di kanan atas layar.
  3. Di dalamnya terdapat berbagai macam pilihan menu, silahkan pilih menu Tarik untuk transfer ke Dana.
  4. Di halaman selanjutnya, pilihlah menu Tambahkan Bank Lain dan tulislah nama bank dank ode bank yang anda tulis pada tahap pembuatan akun Dana.
  5. Setelah itu, isi nama pemilik rekening dan nomor rekening yang sesuai dengan kode virtual.
  6. Selanjutnya, klik tanda centang lalu pilih menu Simpan.
  7. Lalu isi jumlah saldo yang akan kamu kirim. Minimal jumlah saldo yang dikirim yaitu Rp 10.000. Akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500 ketika melakukan proses transfer.
  8. Apabila sudah diisi, klik menu Tarik.
  9. Setelah itu akan muncul halaman konfirmasi yang berisi tentang informasi mengenai transferan anda. Perbaiki dahulu apabila masih terdapat data yang salah. Jika kita rasa sudah benar, klik menu Konfirmasi.
  10. Terakhir masukkanlah PIN GoPay kamu yang berjumlah 6 digit.
  11. Transaksi telah selesai.

Transfer saldo GoPay ke Dana via scan kode QR

Untuk metode ini, khusus jika penerima menggunakan Dana Bisnis atau akun Dana yang telah diupgrade.

  1. Bukalah aplikasi Gojek dan siapkan juga kode QR Dana.
  2. Lalu klik ikon bayar kemudian lakukan scan kode QR.
  3. Kemudian mengisi jumlah saldo yang ingin kalian transfer, lalu klik Konfirmasi.
  4. Selanjutnya, pilihlah metode pembayaran GoPay dan isi PIN Gojek yang berjumlah 6 digit.
  5. Proses transaksi selesai dan saldo yang dikirim telah masuk ke akun Dana.

Tunggulah hingga beberapa saat. Apabila berhasil melakukan transfer, akan muncul notifikasi di layar yang bertuliskan “Transferan Anda Telah Selesai Proses”. Namun, jika gagal, mungkin karena jumlah saldo pada akun GoPay tidak cukup untuk transfer, atau bisa juga kamu salah saat memasukkan nomor rekening yang akan kamu tuju. Jika dalam mengalami masalah, kamu bisa menghubungi pelayanan pelanggan GoPay dengan mengirim Email ke cs@go-pay.co.id

Dan jangan lupa, terkadang para penyedia dompet digital ini sering memberikan promo-promo lho. Banyak marketplace online yang bekerja sama dengan layanan Dana ataupun Gopay. Mereka melakukan promo seperti diskon untuk membeli handphone kamera yang bagus, ataupun diskon pakaian branded.

Nah, itu dia langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk melakukan transfer GoPay ke Dana. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *