Wakil presiden Berharap Piala Dunia Memberikan inspirasi Indonesia Jadi Tuan Rumah Berprestasi

Wakil presiden Berharap Piala Dunia Memberikan inspirasi Indonesia Jadi Tuan Rumah Berprestasi

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengharap, Piala Dunia 2022 yang hendak diadakan di Qatar memberikan inspirasi Indonesia menjadi tuan-rumah yang bagus sekalian berprestasi.

“Kita harap ini akan memacu agar kita tidak boleh cuma jadi tuan-rumah yang bagus, tetapi juga jadi tuan-rumah yang punyai prestasi yang bagus,” kata Ma’ruf di Semarang, Jumat.

Ma’ruf juga berpandangan, prestasi Team Nasional Indonesia U-20 mulai lebih baik mendekati Piala Dunia U-20 yang hendak diadakan di Indonesia di tahun 2023.

Dia menjelaskan, Indonesia juga mempunyai Design Besar Olahraga Nasional (DBON) yang memercayakan supaya prestasi olahraga Indonesia perlu bertambah dari tahun ke tahun.

“Prestasi agar dari tahun ke tahun, dari moment ke moment itu ada peningkatan. Kita harap DBON ini memberi dampak,” tutur Ma’ruf.

Dalam pada itu, saat ditanyakan masalah team jagonya di Piala Dunia 2022, Ma’ruf memandang susah meramalkan team mana yang hendak keluar jadi juara.

Menurut Ma’ruf minimal ada enam team yang berkesempatan juara yaitu Argentina, Brasil, Jerman, Perancis, Inggris, dan Spanyol.

“Tetapi untuk siapa dari mereka (yang juara), ini keadaannya belum mengetahui, saksikan di atas lapangan kelak,” katanya. Sudah diketahui, Piala Dunia Qatar 2022 akan diadakan mulai Minggu (20/11/2022) sampai Minggu.

About admin

Check Also

Perbandingan dengan Orba, Mahfud: Dahulu, Jika Calonnya Bukan Pak Harto, Diamankan!

Perbandingan dengan Orba, Mahfud: Dahulu, Jika Calonnya Bukan Pak Harto, Diamankan!

Perbandingan dengan Orba, Mahfud: Dahulu, Jika Calonnya Bukan Pak Harto, Diamankan! Menteri Koordinator Sektor Politik, …